Jadwal Pengumuman Hasil Ujian UN 2015

Jadwal Pengumuman Hasil Ujian UN 2015

Seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan US SD/MI tahun 2015 diserahkan kepada masing-masing dinas pendidikan provinsi. Hasil US SD/MI akan dikirim ke sekolah melalui dinas pendidikan kabupaten/kota paling lambat empat minggu setelah pelaksanaan US.
Hasil US yang mengujikan tiga mata pelajaran, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA, ini menjadi salah satu penentu kelulusan bagi siswa kelas 6 SD/MI. Kriteria kelulusan siswa ditetapkan oleh masing-masing sekolah yang ditetapkan melalui rapat dewan guru.
Selain hasil ujian sekolah, nilai rapor juga menjadi dasar penentu kelulusan. Seluruh hasil nilai US dijumlah lalu ditambah dengan rata-rata rapor semester 7 hingga 10 hasilnya akan jadi nilai siswa yang nantinya ditulis di ijazah siswa SD dan sederajat.
Pengumuman hasil nilai US SD/MI 2015 ini agak berbeda dengan pengumuman pada tingkat SMP dan SMA. Hasil nilai US SD/MI tahun 2015 ini akan diumumkan oleh masing-masing sekolah secara langsung kepada siswa. 
Pelaksanaan pengumuman hasil nilai US SD/MI tahun 2015 akan bervariasi jadwalnya. Hal ini karena menyesuaikan dengan kebijakan masing-masing daerah. Setidaknya akhir Juni 2015, hasil US SD/MI sudah diumumkan ke siswa. 

0 Response to "Jadwal Pengumuman Hasil Ujian UN 2015"

Post a Comment