Komisi II DPR Mendesak Pemerintah Mengangkat Seluruh Honorer Kategori Dua (K2) Tanpa Terkecuali

Komisi II DPR Mendesak Pemerintah Mengangkat Seluruh Honorer Kategori Dua (K2) Tanpa Terkecuali

Honorer K2 yang kini terus memeperjuangkan nasibnya untuk menjadi CPNS mengalami sedikit kesulitan, pasalnya kuoto CPNS honorer K2 yang dikurangi oleh Kementrian PAN & RB secara signifikan. Dari semula direncanakan sebnayka 80 ribu turun menjadi 30 ribu. Namun Sejumlah anggota Komisi II DPR mendesak pemerintah mengangkat seluruh honorer kategori dua (K2) tanpa terkecuali. Tes juga dianggap tak perlu, tapi cukup seleksi persyaratan administrasi saja.

Negara Tak bakal bangkrut jika Honorer di CPNS-kan

"Pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS tidak akan bikin bangkrut negara. Kalau soal anggaran, Komisi II akan menyupport dananya," kata Yandri Susanto, anggota Komisi II DPR dalam rapat kerja dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, Rabu (8/4)

DPR Menyayangkan Pengurangan Kuoto

Politisi PAN ini juga menyayangkan sikap Menteri Yuddy yang mengurangi formasi honorer K2 menjadi 30 ribu. Padahal honorer yang tersisa masih banyak sekitar 439 ribu. Hal sama diutarakan Jazuli Juwaini. Politikus PKS ini mendesak pemerintah untuk tidak membuat sekat dalam penyelesaian honorer K2. Pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS tidak perlu menggunakan parameter mana yang menjadi prioritas dan mana yang tidak.
"Mereka ini kan sudah mengabdi lama, kenapa harus ada prioritas tenaga pendidik, penyuluh, dan kesehatan. Yang operator sekolah dan tenaga profesi lainnya juga kan mengabdi lama," kata Jazuli.

0 Response to "Komisi II DPR Mendesak Pemerintah Mengangkat Seluruh Honorer Kategori Dua (K2) Tanpa Terkecuali"

Post a Comment